Kamis, 18 Januari 2018

Istilah Dasar Dalam Sepakbola PART 2

7. Intecepting

Hasil gambar untuk merebut bola

Intecepting atau merebut bola biasa dillakukan dalam sepakbola, istilah/teknik dasar sepak bola ini perlu dilakukan dengan teman tim, dikarenakan sesuai dengan namanya ialah merebut bola dari kaki musuh. Kamu pun harus mempelajari membaca gerakan lawan dan usahakan untuk membaca gerakan bola dibandingkan dengan cara menghadang secara fisik musuh.


8. Corner Kick

Hasil gambar untuk corner kick artinya

Corner kick yaitu tendangan sudut. tendangan sudut yang dimaksud adalah tendangan dari ujung laoabgab baik dari sisi kanan dan kiri. tendangan ini diberikan kepada salah satu tim sepakbola jika dalam sebuah pertandingan ada salah sau pemain tim yang menyebabkan keluar bolah melewati garis lapangan di bagian belakang atau tempat garing gawang berada. hampir dipastikan selalu ada tendangan ini ditiap pertandingan 


9. Throw In
Hasil gambar untuk throw in

Throw in atau lemparan kedalam dilakukan apabila bola keluar melewati garis pinggir di samping kiri dan kanan dari lapangan, teknik ini dilakukan dengan menggunakan tangan dan pemain harus berada di belakang garis 


10. Free Kick

Hasil gambar untuk free kick

Istilah ini yang banyak menjadi ciri khas seorang pemain sepakbola di dunia , seperti David Beckham, Christiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Roberto Carlos, dan masih banyak lagi. tendangan ini dilakukan ketika telah terjadi suatu pelanggaran atau pun offside. banyak goal yang terjadi dari proses free kick ini.


11. Penalty 

Hasil gambar untuk penalty

Penalty adalah tendangan yang dilakukan di dalam kotak penalty tanpa ada penjagaan lain dari pemain lawan. Penendang penalti berhadapan langsung dengan penjaga gawang lawan dengan jarak 11 meter.
tendangan ini terjadi apabila ada pelanggaran di dalam kotak penalty atau kotak batas dari keeper dalam menjangkau bola dengan menggunakan tangan.

Sebenarnya masih banyak sekali istilah istilah yang harus dibahas namun cukup dari list tadi kita dapat bermain bola sama seperti yang lainnya.


0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar