Kamis, 18 Januari 2018

Sejarah Singkat Sepakbola Dan FIFA

Hasil gambar untuk APA ITU SEPAKBOLA





Siapa orang yang tidak tau sepakbola?

Olahraga yang sangat banyak digandrungi oleh banyak orang di Indonesia maupun di negara lain ini memang dapat membius para penikmatnya dari segala aspek yang ada disepakbola. Mulai dari club, kompetisi, fashion, taktik, drama, dan para supporter yang selalu membuat sepakbola menjadi lebih menarik untuk dinikmati.

Namun tahukah kamu sejarah tentang awal mula adanya sepakbola?

Banyak perdebatan tentang negara mana yang pertama kali menemukan olahraga ini, ada yang mengklaim bahwa sepakbola sudah ada pada tahun 206 SM di tiongkok, ada juga yang mengklaim bahwa jepanglah yang menemukannya ditahun ke 8 M, kemudian ada pula yang menyebutkan bahwa yunani lah yang pertama kali. Namun dalam buku Bill Muray seorang sejarawan sepakbola yang berjudul A History Of Soccer bahwa asal muasal sepakbola modern adalah negara inggris terbukti bahwa pada tahun 1857 berdiri klub sepakbola pertama yaitu Sheffield FC sekarang klub ini bermain di Evo-Stik League First Division South.

Kemudian pada tanggal 21 Mei 1904 terbentuklah sebuah badan federasi yang bernama FIFA(Federation Internationale De Football Association) di Prancis. Bertempat dibelakang Gedung Asosiasi Atletik Prancis, perwakilan dari beberapa negara Eropa hadir untuk membentuk FIFA. Perwakilan yang hadir kala itu adalah :

1. Robert Guerin ( Prancis)
2. Andre Espir (Spanyol)
3. Louis Muehlinghaus (Belgia)
4. Victor E Schneider (Swiss)
5. Belanda dan Swedia

Awalnya waktu itu FIFA mengajak federasi sepakbola di Inggris yaitu FA untuk bergabung namun FA menolak tanpa alasan yang jelas. hingga sekarang FIFA mempunyai satu ajang yang bergengsi di dunia yaitu World Cup/Piala Dunia. ajang kejuaraan ini hadir dalam 4 tahun sekali yang mempertemukan negara-negara terbaik yang saling memperebutkan piala tersebut. Tahun 2014 kemarin adalah ajang piala dunia yang ke 20 dan di tahun 2018 nanti akan diselenggarakan di Rusia. Berikut adalah daftar tuan rumah dan tahun terselenggaranya.




Sekian Informasi Tentang Sejarah Singkat Sepakbola Dan FIFA.



Terimakasih.



0 komentar:

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Posting Komentar